1. Pilar

Pilar

Apabila anda melihat gambar ini mungkin anda akan bingung, ada berapa pilar pada gambar tersebut. 2 atau 3? Jika gambar di lihat mulai dari bawah maka akan ada 3 pilar yang berbentuk silinder dan jika di lihat dari atas terdapat 2 pilar yang berbentuk persegi. Coba anda melihat gambar bagian atas dengan cara menutup bagian bawah, lakukan juga sebaliknya. Maka gambar ini tampak seperti penggabungan 2 buah gambar / 2 buah pilar dengan pola bagian tengahnya sama.

2. Cincin

Cincin

Gambar diatas menjelaskan bahwa mata manusia tidak mampu untuk melihat suatu bentuk 4 dimensi yang, karena mata manusia hanya bisa melihat sampai batas 3 dimensi.

3. Motions Text

Text Hypnosis

Jika anda membaca tulisan diatas maka akan terlihat tulisan tersebut akan bergerak-gerak. Kenapa bisa seperti ini? Coba perhatikan tiap huruf terdapat bayangan berwarna putih dan hitam. Warna putih adalah asal datangnya cahaya dan warna hitam adalah bayangan dari huruf tersebut. Dalam setiap huruf bayangan yang dihasilkan berbeda-beda arahnya sehigga menyebabkan mempengaruhi / mengacaukan mata kita untuk fokus.